Selasa, 15 Januari 2013

BISNIS PULSA

Sumber : Zakky Cell

    Pada era modern saat ini usaha sudah banyak digeluti oleh masyarakat. Peluang untuk usaha sudah banyak, dan peluang itu dapat dilaksanakan dengan baik apabila seseorang itu mampu, jika ia ingin menggeluti usaha itu. Sebagai salah satu usaha yang sudah maju ialah Zakky Cell, berikut adalah tentang usaha Zakky Cell :

A. PROFIL
   
      Tahun 2004 silam, sebut saja Bp. Nurdin memulai usaha bisnisnya yaitu bisnis pulsa yang di beri nama ZAKKY CELL. Awal mula di mulainya bisnis pulsa ini adalah berawal dari agen pengecer kecil terlebih dahulu. Beliau tidak mau usahanya hanya sampai di situ saja. Beliau ingin mngembangkan usaha bisnis pulsanya ini bukan hanya sebagai pengecer kecil saja, tetapi beliau berkeinginan bahwa usaha ini bisa jadi agen pulsa, yaitu dimana agen ini menjadi agen utama dari pengecer pulsa kecil. Beliau merintis terus-menerus bisnis ini, karena tekad beliau yang begitu besar untuk berkeinginan sebagai agen pulsa.
       Beliau terus merasa yakin untuk menjadi agen pulsa ini, karena di daerah tempat beliau tinggal yaitu daerah Padalarang, Jawa Barat tidak ada agen pulsa. Walaupun ada, agen pulsa tersebut jauh dari tempat ia tinggal. Di tambah lagi pulsa pada zaman sekarang sudah menjadi bagian yang pokok yang harus di miliki setiap manusia. Dari anak SD saja sekarang sudah banyak yang menggunakan fasilitas komunikasi, yaitu handphone (HP), dan mereka pasti membutuhkan pulsa untuk jaringan komunikasinya.

B. Modal Awal

Modal awal yang di keluarkan Bp. Nurdin untuk membangun usaha menjadi agen utama sebesar Rp 3.000.000,- . Modal ini beliau dapatkan dari peminjaman modal ke sanak-saudara maupun dari bank.

C. Harga yang di tawarkan :

Untuk harga pulsa perbedaannya tidak terlalu jauh, paling tidak naik Rp 50 sampai Rp 100,-. Berikut adalah rincian pulsanya :
Untuk pulsa yang 5.000, ia jual seharga 6.000
Untuk pulsa yang 10.000, ia jual seharga 11.000
Untuk pulsa yang 20.000, ia jual seharga 21.000
Untuk pulsa yang 50.000, ia jual seharga 51.000
Apabila pulsa yang 100.000, ia jual seharga 97.000

D. Dimana saja agen yang di jualkan

Usaha bisnis beliau tidak hanya daerah desa padalarang saja, tetapi sampai ke kota Bandung, Bekasi maupun Papua. Beliau hingga saat ini masih bertahan menjadi agen besar. Apabila agen kecil ingin meminta saldo kepada beliau, agen kecil hanya cukup mentransfer saja lewat bank.

E. Keuntungan yang diperoleh :

Keuntungan untuk bisnis pulsa ini awalnya mungkin tidak terlalu besar, karena dari setiap transaksi pulsa, beliau hanya mendapatkan keuntungan Rp 1.000 hinga Rp 1.500,-. Walaupun keuntungan yang didapat hanya sedikit, tetapi peminat pulsa masih begitu banyak. Sehingaa beliau sangat di cari-cari oleh masyarakat.

F. Cara apa saja yang dipakai untuk menarik para pembeli.

Beliau menawarkan pulsa ini dari sanak-saudara terlebih dahulu. Dari sanak-saudara lah mungkin usaha ini akan berjalan dengan lancar. Dari mulut ke mulut usaha ini akan di ketahui banyak orang. Beliau juga melakukan promosi harga yang relatif murah yang dapat di jangkau setiap golongan masyarakat. Dari golongan anak-anak sampai yang berumur. Beliau juga menggunakan spanduk pulsa untuk menarik perhatian pembeli.

 

http://tugaspengantarbisnis1.blogspot.com/2010/10/macam-macam-bisnis.html

Tidak ada komentar:

Posting Komentar